Pemkab Deli Serdang Apresiasi Operasi Pasar PTPN II

Pemkab Deli Serdang Apresiasi Operasi Pasar PTPN II
Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, meninjau operasi pasar yang digelar PTPN II (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengapresiasi operasi pasar yang digelar PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II.

"Kita berharap hal ini dapat dicontoh perusahaan lain di Deli Serdang. Sebab ini dapat membantu ekonomi masyarakat yang saat ini lagi terpuruk akibat pendemi Covid-19," kata Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar, saat meninjau oparasi pasar di pelataran parkir Kantor PTPN II, Tanjung Morawa, Selasa (15/2).

Menurutnya operasi pasar yang menyediakan minyak goreng, gula pasir dan bubuk teh ini sangat membantu masyarakat. Apalagi saat ini minyak goreng terbilang langka.

Ali Yusuf berharap gerakan operasi pasar yang dilakukan PTPN II bisa terus berkelanjutan hingga menjelang bulan Ramadhan.

"Saya melihat antusias masyarakat sangat tinggi dalam operasi pasar. Baru tengah hari bahan-bahan yang disediakan sudah habis. Berarti ini sangat diharapkan masyarakat," tukasnya.

Sementara Direktur Utama PTPN II, Irwan Peranginangin, mengatakan operasi pasar diharap bisa berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Operasi pasar yang digelar PTPN II ini merupakan wujud keperdulian BUMN terhadap situasi yang terjadi saat ini," ujarnya.

Irwan menjelaskan, dalam operasi pasar ini pihaknya juga didukung PT Industri Nabati Lestari (INL) yang menyiapkan 9.600 liter atau 7,680 ton minyak goreng dalam kemasan 2 liter yang dijual seharga Rp 28.000.

Sementara gula pasir walini produksi PTPN II disiapkan sebanyak 7 ton dengan harga Rp 12.000 per kilogram serta bubuk teh produksi PTPN IV.

Menurutnya operasi pasar PTPN II akan digelar secara bergiliran. Dalam waktu dekat juga akan berlangsung di Kabupaten Langkat.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi