Nick Willis Akan Tampil di Lima Olimpiade

Nick Willis Akan Tampil di Lima Olimpiade
Nick Willis (World Athletics)

Analisadaily.com, Selandia Baru - Pelari jarak menengah, Nick Willis, akan menjadi pria Selandia Baru pertama yang berkompetisi di lima Olimpiade setelah disebutkan dalam tim atletik negara itu untuk Olimpiade Tokyo.

Pemain berusia 37 tahun itu meraih perunggu nomor 1.500 meter di Olimpiade Rio 2016, delapan tahun setelah meraih perak di Beijing.

Dia bergabung dalam skuad beranggotakan 15 orang oleh penembak jitu Valerie Adams, yang akan bergabung dengan mantan peraih medali emas layar Barbara Kendall sebagai satu-satunya dua wanita Selandia Baru yang bersaing di lima Olimpiade.

"Ini akan menjadi pertandingan kelima saya, tapi Olimpiade pertama saya sebagai seorang ibu, dan saya benar-benar hanya ingin keluar dan membuat anak-anak saya, Kimoana dan Kepaleli, dan bangsa saya bangga," kata Adams, yang meraih medali perak di Rio setelah memenangkan medali emas berturut-turut di London dan Beijing.

Dilansir dari Reuters, Jumat (16/4), pelempar bola putra, Tom Walsh juga akan berangkat ke Tokyo setelah merebut perunggu di Rio.

Atletik adalah salah satu olahraga Olimpiade paling sukses di negara itu, dengan tim yang meraih empat medali di Rio.

"Ini adalah tim yang sangat menarik dan sangat kami harapkan di Tokyo," kata Presiden Komite Olimpiade Selandia Baru, Mike Stanley.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi