Yoshihide Suga: Olimpiade Tokyo Aman dan Terjamin

Yoshihide Suga: Olimpiade Tokyo Aman dan Terjamin
Cincin simbol Olimpiade 2020 (AFP/Charly TRIBALLEAU)

Analisadaily.com, Washington - Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga mengatakan, negara Asia akan melakukan segala daya untuk menahan infeksi Covid-19 dan mengadakan Olimpiade "aman dan terjamin" tahun ini.

"Jepang mendengarkan dan belajar dari Organisasi Kesehatan Dunia dan para ahli dan negara itu melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan Olimpiade Tokyo, kata Suga pada konferensi pers bersama Presiden AS, Joe Biden di Gedung Putih dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (17/4).

"Mereka melakukan segala kemungkinan untuk menahan infeksi dan mewujudkan permainan yang aman dan terjamin dari sudut pandang ilmiah dan obyektif. Saya menyatakan tekad saya untuk mewujudkan Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade sebagai simbol persatuan global musim panas ini, dan Presiden Biden sekali lagi menyatakan dukungannya," tambah Suga.

Setelah ditunda setahun karena pandemi virus Corona, Olimpiade Tokyo akan dibuka pada Juli. Tetapi ketidakpastian tentang kelangsungan hidup mereka telah tumbuh di tengah meningkatnya kasus virus, dan janji keselamatan Suga datang ketika krisis virus Corona telah mempersulit persiapan.

Penyelenggara mengatakan, mereka membatalkan babak lain estafet obor Olimpiade Jepang, babak ketiga yang terpengaruh oleh lonjakan infeksi dan acara uji BMX Freestyle yang dijadwalkan pada 24 dan 25 April sekarang akan ditunda.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi