Queen Hampir Dibubarkan Pada Tahun 1975

Queen Hampir Dibubarkan Pada Tahun 1975
Queen (Instagram/Simon Fowler)

Analisadaily.com, London - Grup band Queen sangat berhutang sebelum rilis "A Night at the Opera" tahun 1975, karena mereka akan dipaksa untuk berpisah jika album tidak sukses.

Album keempat band, yang menampilkan hits "Bohemian Rhapsody" dan "You're My Best Friend", menjadi penyelamat bagi para rocker.

"Kami tidak hanya miskin, tapi kami juga berhutang," kata gitaris Brian May dalam video baru yang diposting di halaman YouTube grup dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (18/4).

"Semua perusahaan tata suara dan pencahayaan dan orang-orang yang bekerja dengan kami belum dibayar. Jadi kami berada di titik yang sangat penting. Kami mungkin harus bubar jika album itu tidak berjalan dengan baik. Itu adalah album yang mahal, kerumitan yang sangat besar di sana. Bahkan melihatnya sekarang, saya bertanya-tanya bagaimana kami melakukan beberapa hal itu," ujarnya.

"Saya ingat ketika kami pergi ke studio untuk membuat A Night At The Opera, rasanya seperti berhasil atau gagal," kata rekan satu band, Roger Taylor.

Meskipun band ini belum merilis album baru sejak "Made in Heaven" tahun 1995, mereka telah melakukan tur dengan Adam Lambert selama beberapa tahun terakhir sebelum pandemi melanda tahun lalu.

Menurut Brian, sebenarnya mereka sudah masuk ke booth rekaman dengan alumni "American Idol" tapi sesi-sesi tersebut belum menghasilkan rekaman baru.

"Sebenarnya, Adam, Roger dan saya sendiri pernah berada di studio untuk mencoba berbagai hal, hanya karena ada masalah. Tetapi hingga saat ini kami belum merasa bahwa apa pun yang kami lakukan telah menekan tombol dengan cara yang benar," tambah Brian.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi