Penembakan Remaja Berusia 16 Tahun Tuai Kemarahan

Penembakan Remaja Berusia 16 Tahun Tuai Kemarahan
Beyonce Knowles, Justin Timberlake dan The Game (WENN/FayesVision/Instar)

Analisadaily.com, Minneapolis - Beyonce Knowles, Justin Timberlake dan The Game, beberapa di antara bintang-bintang musik yang marah dan kecewa setelah penembakan remaja kulit hitam, Ma'Khia Bryant di tangan seorang petugas polisi Ohio.

Kontroversi itu terjadi kurang dari satu jam sebelum vonis bersalah terhadap mantan perwira Minneapolis Derek Chauvin, yang mencekik George Floyd hingga tewas, dibacakan pada Selasa, 20 April. Kejadian itu pun mendorong para aktivis menyerukan reformasi dan akuntabilitas polisi, dan ditambah penembakan remaja berusia 16 tahun yang tragis.

Beyonce menghormati Bryant di situs webnya dengan mem-posting gambar remaja itu tersenyum.

"Kami berduka atas kehidupan muda Ma'Khia Bryant," tulis Beyonce dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (22/4).

Kemudian, Rapper The Game menulis di Twitter.

"Ma'Khia Bryant, 16 tahun, ditembak polisi di Columbus Ohio. Ini sangat menyedihkan. Sama sekali tidak ada waktu antara merayakan hukuman terhadap Derek Chauvin & harus berduka atas Ma'Khia Bryant. Ini benar-benar mematikan !!!," tulisnya.

"Benar-benar menakutkan membesarkan anak-anak kulit hitam di negara ini. Tidak peduli seberapa banyak kita mempersiapkan mereka untuk menghadapi polisi, mereka masih bisa dibunuh. Ucapkan namanya, #MaKhiaBryant," Timberlake menambahkan.

Rekaman bodycam yang dirilis petugas penegak hukum menunjukkan Bryant memegang pisau pada wanita lain, ketika seorang petugas polisi terdengar meminta keduanya untuk turun. Remaja itu kemudian menyerang seorang wanita yang disematkan ke kendaraan dan ditembak empat kali.

Seorang pria tak dikenal juga dapat didengar dalam video tersebut, yang diperoleh oleh Associated Press.

"Anda tidak perlu menembaknya! Dia hanya seorang anak-anak!," suara dari dalam video.

Bryant dibawa ke rumah sakit, di mana dia dinyatakan meninggal dunia.

Jada Pinkett Smith telah memposting foto remaja yang meninggal di Twitter, menambahkan keterangan.

"Bayi lain telah pergi. Istirahat dalam Cinta yang berharga #makhiabryant," sementara Kehlani mengamuk, " HAPUS POLISI F ** KING. Di hari yang sama kami 'merayakan' vonis atas kerugian lain yang seharusnya tidak pernah terjadi, seorang anak kulit hitam dibunuh," ujarnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi