Satuan Brimob Polda Sumut Menuju WBK dan WBBM

Satuan Brimob Polda Sumut Menuju WBK dan WBBM
Penandatanganan pakta integritas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional dan bersih.

Pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru bersama PJU Polda Sumut dan Kepala BPBD serta Kepala Satpol PP Provinsi Sumut, yang dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi yang dipimpin Dansat Brimob Polda Sumut.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru mengatakan, saat ini Satbrimob Polda Sumut mulai mencanangkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Zona Integritas, WBK dan WBBM bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali, sebagai aparatur negara serta sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya, Sabtu (24/4).

Tak hanya itu, dengan dilibatkannya BPBD dan Satpol PP, itu bukan sekadar saksi, tetapi merupakan mitra Polri dalam mendidik masyarakat, dalam menekan budaya KKN sebagai bentuk sinergitas antar instansi.

Dansat Brimob Polda Sumut juga menyampaikan, untuk mewujudkan pembangunan zona wilayah birokrasi bersih dan melayani merupakan hal yang tidak mudah dan sulit, namun juga merupakan hal yang tidak mustahil akan bisa dicapai apabila seluruh pihak memiliki tekad dan kemauan kuat, untuk mewujudkan hal tersebut.

“Pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi akan terwujud apabila aparatur negara memiliki sikap mental terpuji, bersih dan melayani yang ditunjukan dengan perilaku yang menunjang seperti kerja dengan tulus, ikhlas dan cerdas. Mengutamakan kepentingan masyarakat, menampilkan keteladanan sehingga penetapan zona integritas tidak hanya sebatas slogan saja,” terangnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

“Selain itu juga wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tambah Dansat Brimob Polda Sumut.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi