Bantuan Darurat Covid-19 Pertama Tiba di India

Bantuan Darurat Covid-19 Pertama Tiba di India
Ambulans yang membawa pasien Covid-19 berbaris menunggu giliran untuk dirawat di rumah sakit pemerintah khusus Covid-19 di Ahmedabad, India, pada 22 April 2021. (AP/Ajit Solanki)

Analisadaily.com, New Delhi - Sebuah pesawat militer membawa pasokan darurat virus Corona pertama dari Amerika Serikat tiba di India untuk membantu memerangi gelombang pandemi yang menghancurkan.

Pengangkut militer Super Galaxy yang membawa lebih dari 400 tabung oksigen dan peralatan rumah sakit lainnya serta hampir 1 juta tes virus Corona yang cepat mendarat di bandara internasional New Delhi.

India saat ini mencatat tingkat infeksi rekor dunia lebih dari 370.000 kasus serta 3.600 kematian sehari dan operasi bantuan internasional yang besar telah diluncurkan dengan negara-negara di seluruh dunia menjanjikan bantuan.

Pengiriman itu, yang terbang dari pangkalan militer Travis di California, menyusul pembicaraan minggu ini antara Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

"Amerika Serikat mengirimkan pasokan senilai lebih dari US $ 100 juta dalam beberapa hari mendatang untuk memberikan bantuan mendesak kepada mitra kami di India," kata juru bicara Departemen Luar Negeri, Ned Price dilansir dari Channel News Asia, Jumat (30/4).

Pejabat AS mengatakan penerbangan khusus, yang juga akan membawa peralatan yang disumbangkan oleh perusahaan dan individu, akan berlanjut hingga minggu depan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi