Olimpiade Dirancang Khusus Melindungi Atlet dan Rakyat Jepang

Olimpiade Dirancang Khusus Melindungi Atlet dan Rakyat Jepang
Logo Olimpiade Tokyo 2020 terlihat melalui rambu lalu lintas di gedung Kantor Pemerintah Metropolitan Tokyo di Tokyo, Jepang, 22 Jan 2021. (Reuters/Issei Kato)

Analisadaily.com, Tokyo - Wakil Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), John Coates mengatakan, Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada Juli dan Agustus, karena penyelenggara telah merancang Olimpiade yang dibuat khusus untuk melindungi para atlet dan rakyat Jepang.

Pertanyaan telah diajukan tentang kelayakan Olimpiade, yang telah ditunda setahun karena pandemi Covid-19, dengan Tokyo dalam keadaan darurat karena Jepang terus berjuang untuk menahan virus.

Coates, orang yang ditunjuk IOC untuk Olimpiade sebagai ketua komisi koordinasi, mengatakan kepada RUPS Komite Olimpiade Australia, bahwa 484 atlet negara itu harus bersiap untuk melakukan perjalanan ke utara untuk merasakan pengalaman hidup mereka.

"Olimpiade Tokyo akan berlangsung karena setiap langkah untuk melindungi para atlet dan rakyat Jepang akan dilakukan," kata Presiden AOC, Coates dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (8/5).

"Ini tidak dilanjutkan dengan biaya apa pun untuk IOC atau AOC, Olimpiade yang dijadwalkan ulang menunjukkan hal itu. Kami memiliki saran ahli bahwa mereka dapat dirancang dengan aman," tambahnya.

Coates mengatakan, IOC telah "belajar setiap hari" sejak dimulainya pandemi dan "buku" persyaratan kesehatan untuk semua peserta yang diumumkan minggu lalu adalah panduan untuk Olimpiade yang aman dan sukses.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi