Kegiatan Desa Wisata Ramadan MUI Sumut Ditutup

Kegiatan Desa Wisata Ramadan MUI Sumut Ditutup
Penutupan kegiatan Desa Wisata Ramadan MUI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Hamparanperak - Acara penutupan kegiatan Desa Wisata Ramadan MUI Sumut dirangkaikan dengan pemberian dana untuk membeli baju kepada sejumlah anak yatim di Kecamatan Hamparanperak, Selasa (11/5).

Acara diawali dengan laporan panitia yang menjelaskan sejumlah agenda kegiatan yang fokus utk kajian, diskusi dan pelatihan yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi umat, termasuk digital marketing produk UMKM umat dan sosialisasi sejumlah Perda dan kajian Islam dan ekonomi.

Ketua KPEU MUI, Syarifuddin Siba menyampaikan, kegiatan Desa Wisata Ramadan telah melahirkan rekomendasi dan pokok pikiran tentang skema perberdayaan ekonomi umat di Sumatera Utara dan berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan MUI Sumut.

“Kita tidak bisa memaksimalkan kegiatan karena terkendala akibat pendemi covid-19 yang mensyaratkan ketatnya protokol kesehatan,” ujar Syarifuddin Siba, ditulis Rabu (12/5).

Agenda acara penutupan, ditutup dengan pembagian santunan kepada anak yatim yang disponsori Abdillah dan KNPI Sumut. Rangkaian acara pemberian bantuan untuk belibaju anak yatim (BIBAN) oleh KPEU MUI Sumut sekaligus penutupan desa wisata ramadhan di hamparan perak.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi