FOTO: Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Pasar Paloh Naga

FOTO: Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Pasar Paloh Naga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Wisata Pasar Paloh Naga, Desa Wisata Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Wisata Pasar Paloh Naga, Desa Wisata Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (9/6).

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga mengatakan Wisata Pasar Paloh Naga memang unik. Meskipun nilai transaksi menggunakan kepeng masih belum signifikan dalam industri pariwisata.

“Kami melihat semangat menjadikan desa wisata ini memiliki keunikan dan tumbuh berkembang merupakan prestasi tersendiri bagi kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Sandiaga.

Kunjungan Sandiaga ke Wisata Pasar Paloh Naga dalam rangkaian sosialisi acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dengan tema “Indonesia Bangkit” yang dimulai 22 Mei 2021 sampai 25 Juni 2021.

Program tersebut diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat.

Sandiaga menyampaikan, sangat menghargai semangat pengelola Wisata Pasar Paloh Naga untuk membangun desa wisata dengan agrowisata yang unik, dan merupakan simbol kebangkitan ekonomi nasional.

Visi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di bawah kepemimpinan Sandiaga dengan program nyata Anugerah Desa Wisata 2021 menjadi stimulan kebangkitan industri wisata nasional yang terdampak pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

Editor:  Reza Perdana

Baca Juga

Rekomendasi