PMI Paluta Semprotkan Disinfektan di STIT PL dan YPIPL

PMI Paluta Semprotkan Disinfektan di STIT PL dan YPIPL
Relawan PMI Paluta menyemprotkan cairan disinfektan ke lingkungan kampus dan kompleks YPIPL Gunungtua, Jumat (11/6). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunung Tua - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang lawas Utara menyemprotkan disinfektan di wilayah kampus dan pemondokan lanjut usia di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Gunung Tua dan kompleks YPIPL simpang Portibi Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Jumat (11/6).

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Paluta.

Menurut dia, ini juga cara PMI mendukung pemerintah dan menindaklanjuti arahan PMI Sumut maupun PMI Pusat agar rutin menyemprot fasilitas umum, sekolah dan area publik serta rumah ibadah.

"Penyemprotan tidak dipungut. Silakan hubungi PMI Paluta," ujar Tohong.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Padang Lawas Gunungtua, Dedi Iskandar Siregar, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Paluta.

"Atas kerjasamanya dalam usaha pencegahan dan memutus mata rantai virus Corona di kampus STIT-PL Gunung Tua dan kompleks YPIPL," kata Dedi.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi