Kalahkan Turki, Chiellini dan Bonucci Tuai Pujian

Kalahkan Turki, Chiellini dan Bonucci Tuai Pujian
Giorgio Chiellini bersama rekan setimnya bergembira usai mencetak gol ke gawang Turki (Reuters)

Analisadaily.com, Italia - Bek kiri Italia, Leonardo Spinazzola mengatakan, dia mendapat manfaat atas kehadiran "karismatik" Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di lini tengah pertahanan saat Azzuri meraih kemenangan 3-0 atas Turki pada pembuka Kejuaraan Eropa.

Setelah babak pertama tanpa gol, gol bunuh diri Merih Demiral dan serangan Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne mengirim Italia ke puncak Grup A, memperpanjang rekor tak terkalahkan tim menjadi 28 pertandingan.

Itu juga merupakan clean sheet ke-12 dalam 13 pertandingan terakhir bagi Italia, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

“Chiellini dan Bonucci, hanya dengan melihat mereka di luar sana membuat Anda merasa jauh lebih aman karena mereka memiliki karisma yang hebat, pengalaman yang hebat dan mereka membaca permainan dengan sangat baik,” kata Spinazzola dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (12/6).

"Jadi hanya berada di dekat mereka di lapangan benar-benar memberi Anda bantuan besar. Saya bermain dan berlatih bersama Giorgio selama satu tahun di level klub di Juventus, jadi saya tahu betapa kerasnya dia bekerja dalam pelatihan. Saya tahu betapa bersemangatnya dia selama 90 menit dan dia benar-benar bisa menyampaikan itu kepada semua orang," tuturnya.

Italia selanjutnya akan menghadapi Swiss dalam pertandingan penyisihan grup kedua mereka pada hari Rabu di Stadio Olimpico Roma.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi