Fasilitas Fakultas se-USU Akan Segera Dibenahi

Fasilitas Fakultas se-USU Akan Segera Dibenahi
Rektor USU Dr Muryanto Amin bersama Dekan Teknik Dr Fahmi. (Analisadaily/Humas USU)

Analisadaily.com, Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin menegeaskan fasilitas di setiap fakultas akan segera dibenahi untuk menunjang program world class university. Ia menjelaskan hal tersebut saat memaparkan program prioritas universitas dalam kunjungan kerjanya ke Fakultas Teknik USU, Jumat (18/6).

Dr Mury menjelaskan, saat ini USU telah memaping dan membuat perencanaan ulang tentang master plan pembangunan Kampus USU Padang Bulan. Tim itu ia namai Tim Exist.

“Tim Exist inilah yang akan membuat perencanaan, jadi fakultas-fakultas yang ada di data, mulai dari luasnya hingga sarana prasarana yang tersedia di dalamnya, Fakultas Teknik termasuk yang akan mendapat perhatian,” katanya.

Selain Fakultas Teknik, juga ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Pertanian. Peningkatan infrastruktur di setiap fakultas merupakan investasi agar di lima tahun yang akan datang reputasi USU kokoh di level internasional.

Pada kesempatan itu, rektor juga menegaskan program lain yang perlu digenjot oleh fakultas, di antaranya adalah mengaktifkan kembali web atau laman fakultas dan program studi.

“Saya mau nanti ada standarisasinya. Dan bilingual, selain berbahasa Indonesia juga berbahasa Inggris. Ini penting untuk menggaet mahasiswa dari luar negeri,” ujarnya.

Tata kelola dan program prioritas itu harus dikerjakan bersama-sama. Kedatangannya ke Fakultas Teknik merupakan fakultas ke tujuh yang dikunjungi dalam program Kunjungan Kerja Rektor ke Fakultas.

Dekan Teknik, Dr Ir Fahmi, ST, MSc, IPM mengatakan, program prioritas yang dipaparkan rektor sangat baik untuk menyusun program ke depan. “Kita jadi paham mana yang perlu diproritaskan dan bisa diselaraskan dengan program dari Rektor USU,” ujarnya.

Dr Fahmi menegaskan pihaknya siap untuk mendukung program rektor khususnya dalam pengembangan fakultas menuju world class university. Program di Fakultas Teknik akan dipadupadankan sehingga mampu menjadi kesatuan untuk mencapai tujuan bersama.

“Terima kasih kepada rektor dan tim atas kunjungannya dan kami berharap diskusi seperti ini bisa ditingkatkan agar integrasi program kerja bisa dilaksanakan dan diaplikasikan dengan baik,” tegasnya.

Dalam kunjungan kerja itu turut hadir, Wakil Rektor III Dr Poppy Anjelisa Z Hasibuan SSi, MSi, Apt, Wakil Rektor IV Prof Dr Drs Opim Salim Sitompul, MSc, Wakil Rektor V Ir Luhut Sihombing, MP, Kepala Pusat Sistem Informasi Muhammad Anggia Muchtar, ST, MMIT dan jajaran Wakil Dekan FT USU.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi