Didier Deschamps: Jangan Salahkan Kylian Mbappe

Didier Deschamps: Jangan Salahkan Kylian Mbappe
Kylian Mbappe setelah kehilangan peluang selama perpanjangan waktu melawan Swiss dibabak 16 besar Euro 2020. (Marca)

Analisadaily.com, Rumania - Pelatih timnas Perancis, Didier Deshamps, meminta siapa pun untuk tidak menyalahkan Kylian Mbappe setelah ia menjadi satu-satu eksekutor adu penalti yang gagal mencetak gol, dan membuat timnya terjegal melaju ke perempat final Euro 2020.

Pada babak 16 Besar, juara Piala Dunia 2018 ini dikalahkan Swiss lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa (28/6) dini hari tadi.

"Kylian Mbappe luar biasa sedih, seperti halnya semua pemain, tetapi tak boleh ada seorang pun yang menyalahkan dia karena dia diserahi tanggung jawab mengambil tendangan penalti," kata Deschamps dilansir dari Antara.

Deschamps mengaku timnya memang tampil tidak seperti biasanya yang malah memperlihatkan kelemahannya.

"Kami sudah melakukan apa yang kami butuhkan untuk mempertahankan kedudukan 3-1, dan lalu kami menunjukkan kelemahan, hal yang tidak biasa bagi kami. Kalah adu penalti itu selalu kejam untuk tim mana pun," kata dia lagi.

Bek Perancis, Raphael Varane, mengamini sang pelatih dengan menyebut adu penalti itu bagaimana berjudi.

"Adua penalti itu lotre. Kami bisa saja mencetak skor pada babak perpanjangan waktu karena kami memiliki banyak peluang untuk melakukannya. Akan tetap tenang di ruang ganti pemain dan kami semua fokus kepada tujuan-tujuan mendatang kami," kata Varane.

Namun bek yang diincar Manchester United ini mengaku sangat terpukul oleh kelahan tersebut.

"Sungguh mengecewakan. Kami berantakan sekali pada babak pertama. Kami menjawabnya pada babak kedua tapi itu kemudian membuat mereka mendapatkan ruang dan mereka bisa bangkit," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi