Deschamps Dipastikan Tetap Melatih Perancis

Deschamps Dipastikan Tetap Melatih Perancis
Didier Deschamps (ANTARA/Reuters/Federico Pestellini/Panoramic)

Analisadaily.com, Paris - Presiden Federasi Sepakbola Perancis (FFF), Noel Le Graet, memastikan Didier Deschamps tetap memimpin Les Blues hingga Piala Dunia 2022.

Skuatnya tampil buruk selama Piala Eropa 2020, meskipun disebut sebagai tim favorit juara sebelum turnamen tersebut dimulai.

Juara Piala Dunia itu bermain imbang 3-3 dengan Swiss sebelum tersingkir melalui adu penalti di babak 16 besar.

Tersingkirnya Perancis diikuti rumor mundurnya Deschamps dari kursi pelatih, tetapi Le Graet mengatakan, tidak ada keraguan, Deschamps membimbing timnas ke turnamen besar selanjutnya yaitu Piala Dunia 2022.

"Jawabannya ya. Saya berbicara panjang lebar dengannya pada hari Rabu di Guingamp," kata Le Graet dalam sebuah wawancara dengan Le Figaro dilansir dari Antara, Jumat (8/7).

"Masalahnya diselesaikan dalam tiga menit. Keinginannya untuk melanjutkan sangat kuat dan saya juga. Tidak ada perdebatan tentang 'Apa yang kita lakukan?' atau 'Bagaimana kita melakukannya?," ujarnya.

Mantan kapten timnas Perancis itu mulai melatih Les Blues pada 2012, setelah sebelumnya melatih AS Monaco, Juventus, dan Marseille.

Perancis telah memainkan 117 pertandingan di bawah Deschamps, dan mencatatkan 76 kemenangan.

Deschamps memimpin Perancis ke final Euro 2016, di mana mereka kalah dari Portugal, sebelum memenangkan Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 4-2 atas Kroasia.

Perancis sekarang mengalihkan fokus mereka ke kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka memiliki dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan pertama mereka dan akan menghadapi Bosnia-Herzegovina di pertandingan berikutnya pada 2 September, diikuti oleh pertandingan melawan Ukraina dan Finlandia.

Mereka kemudian akan bertemu Belgia di semifinal UEFA Nations League pada Oktober.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi