Pakai Steroid dalam Tinju, Tyson: Itu Bisa Mengakibatkan Kematian

Pakai Steroid dalam Tinju, Tyson: Itu Bisa Mengakibatkan Kematian
Mike Tyson (Marca)

Analisadaily.com, Brooklyn - Mike Tyson mengecam penggunaan steroid dalam olahraga, yang memerlukan konfrontasi fisik. Ia takut hal itu bisa mengakibatkan kematian.

Komentar Tyson muncul setelah Jean Pascal dicopot dari gelar kelas berat ringan WBA-nya setelah ia diketahui menggunakan tiga obat peningkat performa yang berbeda menjelang pertarungannya melawan Badou Jack pada 6 Juni lalu.

"Saya tidak menentang steroid atau tidak sama sekali karena semua orang menggunakannya dengan benar," kata Tyson di podcast 'Hotboxin' dengan Mike Tyson.

"Tapi itu tidak boleh digunakan dalam olahraga di mana orang-orang berkelahi secara fisik," kata dia dilansir dari Marca, Selasa (20/7).

"Jika Anda ingin berlari cepat atau berenang lebih cepat, apa pun kecuali konfrontasi fisik. Itu kriminal. Anda akan memukul seorang pria, itu percobaan pembunuhan," tegasnya.

Melansir nhs.uk, steroid atau kortikosteroid merupakan obat anti-inflamasi yang dipakai untuk mengobati berbagai kondisi.

Steroid atau kortikosteroid berbeda dari steroid anabolik, yang sering dipakai secara ilegal oleh beberapa orang untuk meingkatkan massa otot. Seperti pada atlet atau olahragawan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi