Terinspirasi dari Naohisa, Nozomi Okuhara Menangis

Terinspirasi dari Naohisa, Nozomi Okuhara Menangis
Pebukutangkis tnggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara (BADMINTONPHOTO)

Analisadaily.com, Tokyo - Air mata mengalir deras dari mata Nozomi Okuhara saat ia terinspirasi dari rekan senegaranya, Naohisa Takato, judoka yang meraih medali emas pertama Jepang di Tokyo 2020.

Takato, seperti Okuhara, peraih perunggu di Rio 2016, dan ia berharap bisa seperti rekannya itu, memenangkan emas di rumah sendiri.

Okuhara yang emosional berbicara tentang tantangan di mana Olimpiade diadakan, dan berharap penampilannya akan membuat negaranya bahagia.

“Jika Olimpiade diadakan di negara lain dan bukan di Jepang, saya tidak akan merasa seperti ini. Kami sudah menunggu selama empat tahun. Orang-orang bersorak untuk kami, tetapi tidak ada seorang pun di sini di venue. Jadi saya tidak bisa mengendalikan perasaan saya hari ini,” kata petenis nomor 3 dunia itu, setelah mengalahkan petenis Jerman Yvonne Li 21-17 21-4.

“Tapi saya harus membedakan antara perasaan saya di lapangan dan di luar lapangan. Saya menonton judo kemarin. Aku harus berubah pikiran mulai sekarang. Takato mendapat medali emas. Saya ingin mengikuti teladannya. Dia melakukannya meskipun begitu banyak kesulitan. Di Rio 2016, Takato mendapat perunggu, dan saya juga mendapat perunggu di Rio. Jadi seperti dia saya juga ingin pergi untuk emas. Dia telah menginspirasi saya," ujarnya.

Dilansir dari Olympics.bwfbadminton, Okuhara, yang menghadapi tunggal putri Grup E Yvonne Li, mengatakan butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan perasaan bermain di aula yang hampir kosong. Setelah game pertama yang ketat, Jepang melaju melewati Jerman.

“Tidak ada penonton di sini. Saya sudah berharap untuk bermain di Olimpiade, tetapi situasi ini berbeda, jadi saya tidak bisa terbiasa dan saya kehilangan beberapa poin di awal. Saya ingin mendapatkan hasil yang baik, dan orang-orang telah mendukung saya, dan saya ingin permainan saya membuat mereka bahagia. Saya bertujuan untuk mendapatkan emas," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi