Pemkab Asahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Kisaran

Pemkab Asahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Kisaran
Penyemprotan disinfektan di Kisaran, Kabupaten Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Lions Club 307 A2 Golden Estate melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di Kota Kisaran, Senin (9/8), dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19.

Sebelum melakukan penyemprotan massal, Bupati Asahan Surya, yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan memimpin apel di halaman Posko Komando Satgas Covid-19 dengan seluruh personel yang akan melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam kesempatan itu Surya mengharapkan kerjasama setiap instansi untuk berbuat dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Asahan.

"Pandemi Covid-19 adalah persoalan kita bersama, musuh kita yang tidak kasat mata namun nyata adanya yang berdampak pada semua aspek kehidupan masyarakat," kata Surya.

Maka dari itu dia mengajak kepada instansi terkait untuk bekerjasama menghilangkan virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Saya mengimbau kepada seluruh satuan TNI, Polri, onstansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kesehatan kita dengan cara yang sederhana, patuhi protokol kesehatan, cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," imbau Surya.

Turut mendampingi Bupati Asahan dalam melepas personel penyemprotan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Distrik Gubernur Lions Club 307 A2 Golden Estate, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0208/AS dan Ketua Jalasenastri Lanal Tanjung Balai Asahan.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi