Persaingan Lini Tengah Real Madrid Ketat, Odegaard Terancam

Persaingan Lini Tengah Real Madrid Ketat, Odegaard Terancam
Carlo Ancelotti (kanan) saat bersama David Alaba (kiri) dan Martin Odegaard (tengah) dalam proses latihan. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan, Martin Odegaard belum terdaftar dalam skuat utama pada laga pembukaan La Liga Santander di Alaves. Itu menunjukkan ada banyak persaingan di area lini tengah, sehingga beberapa pemain terancam tidak masuk starting line up.

Alaves menjamu Real Madrid pada Sabtu (14/8) malam, dan dengan sejumlah gelandang di skuad Los Blancos seperti Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Fede Valverde, Isco dan Dani Ceballos.

"Situasi dengan Odegaard seperti dengan Vallejo, tergantung di mana kami berada sekarang, kami tidak dapat mendaftarkan semuanya," kata Ancelotti kepada pers dilansir dari Marca.

"Pada Sabtu itu bisa berubah. Kami memiliki waktu hingga 2 September untuk membuat keputusan akhir. Saya telah memberi tahu Odegaard, ada delapan pemain di posisinya, tetapi itu belum final. Saya harus memilih," tutur Ancelotti.

Sementara itu, Gareth Bale telah terdaftar dan tampaknya Ancelotti terbuka untuk memberinya kesempatan kedua. Rekan penyerangnya, Eden Hazard, juga dipastikan fit dan bersemangat untuk pergi, tetapi mungkin ada perubahan dalam skuat Los Blancos sebelum akhir jendela transfer.

"Skuatnya sangat bagus, tetapi jendelanya terbuka. Saya tidak bisa mengatakan, kami tidak akan melakukan apa-apa. Mungkin beberapa pemain akan meminta untuk pergi. Saya suka skuatnya," ujarnya.

Sang pelatih menolak untuk menyebutkan beberapa nama yang dikaitkan dengan Real Madrid, seperti Richarlison atau Kylian Mbappe, tetapi dia berkomentar, perubahan besar di rival Barcelona telah mengejutkannya.

"Itu mengejutkan saya karena Lionel Messi telah menjadi wajah Barcelona sejak dia masih kecil. Tapi saya sudah berada di dunia sepak bola selama 42 tahun dan saya telah melihat banyak pemain berganti tim. Bertarung dengan atau tanpa Messi tidak mengubah apa pun, kami tetap harus melawan Barcelona," sambungnya.

Melihat lebih jauh, pria Italia itu ditanya tentang kemungkinan bersaing dengan klub-klub besar yang didukung negara di kompetisi Eropa.

“Bukan tidak mungkin memenangkan Liga Champions. Skuat Real Madrid sangat kuat, ini adalah tim yang dapat bersaing dengan yang terbaik di dunia. Jika para pemain memberikan 100 persen kualitas mereka, kami akan bersaing dengan siapa pun," tegasnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi