700 Personel Ikuti Apel Luar Biasa PPKM Level IV di Siantar

700 Personel Ikuti Apel Luar Biasa PPKM Level IV di Siantar
Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah, mendampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung dalam apel luar biasa PPKM Level IV (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Apel Luar Biasa bersama Satgas Covid-19 dalam rangka penanganan PPKM Level IV di Kota Pematangsiantar berlangsung di Lapangan Merdeka Siantar, Senin (16/8).

Ratusan petugas dari TNI, Polri dan ASN Pemko Pematangsiantar turut hadir untuk diberi pengarahan.

Danrem 022/Pantai Timur (PT), Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, yang memimpin apel meminta para petugas yang terlibat dalam penanganan Covid-19 agar bekerja maksimal.

"Penyekatan di titik utama maupun titik sekunder wajib dilaksanakan. Kemudian dilaksanakan testing, tracing dan treatment. Laksanakan isolasi terpadu, ketersediaan BOR rumah sakit dan serbuan vaksinasi," tegas Parlindungan.

Menurutnya kekuatan Satgas Covid-19 dalam PPKM Level IV di Siantar setara satu batalyon. Para petugas yang tergabung memiliki peran dan fungsinya masing-masing.

"Spesifikasi tentunya yang pertama bagian yustisi seperti denpom, polisi, Satpol-PP. Kemudian petugas lapangan (penyekatan) dari Yonif 126/KC, Korem, Kodim, Polres dan Satpol-PP. Spesifikasi kesehatan ada dari OPD dan Dishub untuk membantu masalah pengalihan lalu lintas," jelasnya.

Parlindungan juga menekankan bahwa penanganan Covid-19 sangat penting sehingga peran para petugas selain menjalankan tanggung jawab seperti yang disampaikan, tetap diiringi dengan jiwa humanis dan rasa edukasi.

Selanjutnya para petugas diminta melaporkan perkembangan situasi di lapangan secara berkesinambungan dan memperbaharui data.

"Jumlah petugas ini 500 sampai 700 orang. Untuk antisipasi kita gunakan shift atau waktu per waktu," tukasnya.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi