Percepat Herd Immunity, Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi Massal

Percepat Herd Immunity, Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi Massal
Petugas dari Kepolisian Sektor Medan Timur berjaga di lokasi vaksinasi massa di vaksinasi Covid-19 secara massal di Rumah Sakit Umum Imelda Jalan Bilal Medan, Jumat (24/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mempercepat pembentukan herd immunity dan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polsek Medan Timur melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal di Rumah Sakit Umum Imelda Jalan Bilal Medan, Jumat (24/9).

"Kita terus lakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat," kata Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin.

Menurut Arifin, hal ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity bagi warga.

"Kita mendukung pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan tubuh," ucapnya.

Arifin mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga sebagai salah satu bentuk untuk mempercepat penurunan level PPKM khususnya di Kota Medan.

"Pemerintah melalui Kapolri kemarin meminta agar Kota Medan bisa turun level dari 4 ke 3. Ini sudah terbukti Kota Medan kini level 3," kata dia.

Untuk hari ini kata Kapolsek, sebanyak 500 warga yang ikut mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Sementara, untuk dosis kedua akan diadakan pada Selasa (28/9).

"Sama seperti pelaksanaan sebelumnya, warga sangat antusias datang untuk mengikuti vaksinasi," terangnya.

Arifin juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Kita tidak boleh lengah, meski sudah divaksin untuk tetap menerapkan Proses seperti tetap pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan tetap jaga jarak," imbaunya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi