Dubes Inggris dan Jepang Ucapkan Selamat HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Dubes Inggris dan Jepang Ucapkan Selamat HUT ke-76 Kemerdekaan RI
Pasukan Paskibraka membentangkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021) (ANTARA/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Analisadaily.com, Jakarta - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh!" kata Dubes Owen Jenkins dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram ukinindonesia, dilansir dari Antara, Selasa (17/8).

Dubes Jenkins mengatakan, perjuangan untuk melawan Covid-19 belum usai. Dia mencatat, tahun 2021 adalah tahun kedua Indonesia merayakan peringatan kemerdekaan di tengah pandemi.

Namun, menurut dia, tekad dan semangat juang rakyat Indonesia untuk bangkit kembali sangat membanggakan.

"Semoga momentum hari kemerdekaan ini menjadi fondasi kuat untuk Indonesia melangkah menuju masa depan yang lebih baik, masyarakat yang lebih sehat, makmur dan sejahtera," ujar Jenkins.

Selain Dubes Inggris, Dubes Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Saya mengucapkan selamat atas peringatan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Dubes Kanasugi dalam video singkat yang diunggah di Instagram.

Kanasugi mengatakan, Jepang dan Indonesia akan terus bergandengan tangan bersama pada masa kesulitan.

"Mari kita maju bersama sebagai sahabat sejati," ujarnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi