Seorang Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas Gantung Diri

Seorang Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas Gantung Diri
Ilustrasi (Detik.com)

Analisadaily.com, Bandung - Seorang mahasiswa S2 Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) ditemukan tewas di kostnya, Jalan Cisitu Lama Indah, Coblong, Kota Bandung, Minggu (22/8) dini hari.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudy Trihandoyo, mengatakan saksi-saksi menemukan korban dengan kondisi tergantung. Tim Inafis, kata Rudy, yang mengevakuasi korban juga menemukan KTP dengan nama inisial AN.

"Ditemukan KTP atas nama AN mahasiswa S2 Teknik Sipil, ada tiga saksi. Kronologinya saksi pertama keluar mengambil motor jam enam pagi, kemudian (saat melihat lagi ke kamar korban), korban sudah gantung diri dengan tali tambang. Saksi satu kemudian melaporkan kepada temannya berdua," ujar Rudy dilansir dari detikcom.

Rudy mengatakan, kemungkinan korban melakukan aksi nekatnya itu sekitar jam 04.00- 05.00 dini hari. Pasalnya, ketika malam hari saksi-saksi masih melihat korban beraktivitas.

"Terakhir jam 21.00 korban masih kelihatan," sebut Rudy.

Sementara itu pihak ITB membenarkan jika AN merupakan salah seorang mahasiswa S2. AN tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2018, pada prodi Struktur Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL).

"Almarhum sudah menempuh studi di ITB selama 3 tahun (6 semester), dan sedang dalam tahap menyusun tesis. Menurut data dan informasi resmi ITB, almarhum AN berasal dari Madura dan berdomisili di Bandung pada suatu rumah kost yang berlokasi di Cisitu Lama, bersama beberapa rekannya yang juga berstatus sebagai mahasiswa Teknik Sipil ITB," ujar Kabiro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto.

Saat ini jenazah korban masih berada di RSHS dan dalam pengurusan pihak keluarga yang tinggal di Bandung.

Berdasarkan informasi terakhir, jenazah akan dibawa dan dimakamkan di daerah asalnya di Pamekasan Madura, Jawa Timur.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi