Seorang Pria Tewas Gantung Diri di Pintu Rumah

Seorang Pria Tewas Gantung Diri di Pintu Rumah
Gantung diri di depan pintu rumah (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Warga yang bermukim di kawasan Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat mendadak heboh karena melihat adanya sesosok mayat pria tergantung di pintu rumah, Sabtu (12/2).

Dari informasi yang diperoleh, penemuan mayat pria yang tergantung di depan pintu saat seorang kurir catering yang sedang mengantarkan makanan berteriak histeris melihat sesosok mayat itu.

Sontak, warga yang mendengar teriakan kurir itu langsung mengerumuni lokasi korban gantung diri. Kabar kejadian ini kemudian diteruskan kepada pihak berwajib.

Kepala Lingkungan II Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat Muhammad Zaid Usman mengatakan bahwa mayat pria yang tewas gantung diri itu pertama kali ditemukan oleh seorang kurir catering.

"Pertamakali diketahui oleh tukang rantang yang setiap hari ngantar kemari," katanya.

Usman menuturkan, korban diketahui seorang pria renta bernama Lieo De Jongfa yang berusia 81 tahun.

"Seharinya korban tinggal seorang diri di rumahnya," ucapnya.

Sementara, Sekertaris Kelurahan Kesawan Armain Tanjung menjelaskan sebelum gantung diri, korban sempat mengurus kartu keluarganya yang hilang di kelurahan.

"Istrinya juga sudah meninggal, jadi seharinya dia sendirian. Korban memang ada sakitnya stroke gitu," jelasnya.

"Kalau anaknya ada, tinggal di kawasan Brayan, kadang datang jenguk dia," sambung Armain.

Personel Polsek Medan Barat bersama dengan Tim Inafis Polrestabes Medan yang mendapat informasi kejadian kemudian turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, diduga korban bunuh diri," kata personel Polsek Medan Barat Ipda Rudi M kepada wartawan di lokasi kejadian.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi