Jesselyn, Kontestan Asal Medan Tembus Grand Final MasterChef Indonesia Season 8

Jesselyn, Kontestan Asal Medan Tembus Grand Final MasterChef Indonesia Season 8
Jesselyn, kontestan asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), berhasil menembus Grand Final MasterChef Indonesia season 8 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Selamat! Kontestan asal Kota Medan, Jesselyn Lauwreen, berhasil menembus Grand Final MasterChef Indonesia season 8. Jesselyn berhasil mengungguli Lord Adi dan Nadya.

Pada babak 3 besar yang digelar dan disiarkan salah satu TV swasta, RCTI, Minggu (22/8), Lord Adi, Jesselyn, dan Nadya ditantang untuk mengolah burung dara. Menariknya, ketiga kontestan belum pernah mengolah burung dara.

Jesselyn berhasil menjadi kontestan pertama yang memastikan lolos ke Grand Final setelah memenangkan tantangan memasak burung dara.

Sementara Adi dan Nadya harus kembali bertarung head to head di pressure test untuk meraih satu tempat di Grand Final MasterChef Indonesia season 8 bersama Jesselyn.

Saat Jesselyn maju menyajikan masakan "Burung Dara Goreng Dengan Saus Bumbu Merah Kentang Tumbuk dan Kangkung", masakannya ini mendapat komentar positif dari para juri.

"Bagus, daging burung daraempuk, tingkat kematangan juga bagus, rasanya juga enak," ujar Chef Arnold.

"Hidangan burung daranya belum sesuai konsep dengan hidangan nusantara. Bumbunya masih belum medok ke hidangan nusantara, masih belum meresap dengan baik," Chef Juna menimpali.

Sebelumnya, Adi yang biasa optimis dengan hasil masakannya, kali dalam tantangan memasak burung dara tampak pesimis dengan hasil masakannya.

"Saya kurang yakin dengan masakan saya ini. Pasti komennya hancur. Saya pasrah, karena saya yakin masakan saya ini tidak memenuhi krireria," ujar Adi.

Kali ini Adi menyajikan "Burung Dara Berempah Dengan Nasi Goreng Kampung". Ketiga juri Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold langsung melihatnya sajikan masakan Adi.

Setelah mencicipi Juna mengatakan, hidangan yang disajukan Adi cukup komplek tapi masih memenuhi kriteria.

"Tadi saya ingatakn burung darang itu mempunyai tektur alot jika salah memasak, harusnya tadi di presto dulu. Burung daranya di goreng, saya suka," sebut Chef Juna.

Sementara Chef Arnold mengatakan burung dara yang dimasak Adi masih alot.

"Tapi rasa enak dan secara keseluruhan bagus," sebutnya.

Sementara Nadya menghidangkan "Grilled Pigeon". Setelah semua juri mencicipi masakan para kontestan, Arnold yang mewakili juri mengatakan, yang menang di tantangan ini akan langsung menjadi salah satu yang maju ke Grand Final MasterChef Indonesia Seasion 8.

"Orang pertama yang maju ke Grand Final adalah, selamat untuk Jesselyn," ungkap Arnold.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi