Jonni Damanik Apresiasi Drive Thru di KNIA

Jonni Damanik Apresiasi  Drive Thru di KNIA
Kapolsek Bandara Kualanamu Iptu Jonni Damanik bersama Kanit Reskrim, Ipda Heri Suhartono dan Ipda Budi Sudarmono meninjau pemeriksaan rapid tes antigen dan PCR drive thru di area parkir A KNIA. (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kapolsek Bandara Kualanamu, Iptu Jonni Damanik, kembali meninjau pemeriksaan rapid tes antigen dan uji swab PCR drive thru di area parkir A Kualanamu International Airport (KNIA), Kamis (26/8).

Peninjauan untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar dan aman serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Jonni H Damanik mengapresiasi PT Sumatera Siberia Kompaniya (SSK) selaku penyedia layanan rapid antigen dan swab PCR.

Pasalnya, hasil pemeriksaan rapid tes antigen maupun uji swab PCR kini lebih cepat diketahui, karena pihak pengelola layanan telah menyediakan mobil laboratorium di lokasi pemeriksaan.

“Kalau dulu, sample hasil pemeriksaan swab PCR itu dikirim ke laboratoium Medan. Kini, dengan adanya mobil fast lab, tak perlu lagi, dan hasil cepat itu segera cepat diproses,” paparnya.

Ia menambahkan, mobil fast laboratorium yang disediakan PT SSK di KNIA merupakan langkah tepat memaksimalkan pelayanan.

Manager Operasional PT SSK Medan, Hendra Loren, menyatakan pelayanan maksimal kepada calon penumpang merupakan prioritas.

Selain menempatkan tenaga medis yang handal, pihaknya juga menyediakan mobil fast laboratorium di area lokasi pemeriksaan drive thru.

"Jadi, tujuannya, hasil sample pemeriksaan rapid tes antigen maupun uji swab PCR lebih cepat diketahui," pungkasnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi