Wagubsu Resmikan Masjid Al-Musannif di Kabupaten Asahan

Wagubsu Resmikan Masjid Al-Musannif di Kabupaten Asahan
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, menandatangani prasasti tanda diresmikanny Masjid Al-Musannif di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Silau Laut - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, meresmikan Masjid Al-Musannif di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Jumat (3/9).

Dalam kesempatan itu Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Lubuk Palas yang telah membantu pembangunan Masjid Al-Musannif.

"Saat ini masjid sudah terbangun, sekarang tugas kita memakmurkannya. Masjid ini diharapkan selain dijadikan tempat shalat, juga dapat dijadikan tempat kegiatan agama Islam yang melibatkan masyarakat sekitar," kata Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck mengungkapkan bahwa orang tuanya, H. Anif, berkeinginan membangun 99 masjid. Sedangkan Masjid Al-Musannif di Desa Lubuk Palas merupakan masjid ke 22 yang telah diresmikan.

"Alhamdulillah Masjid Al-Musannif ini adalah masjid yang ke 22 yang diresmikan, semoga keingan almarhum orang tua saya dapat tercapai," ujarnya.

Dia juga mengajak agar seluruh masyarakat memperbanyak perbuatan baik selagi masih hidup di dunia agar dapat berkumpul di surga nantinya.

"Saya meminta kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, agar mendoakan saya dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dapat memimpin Sumatera Utara ini sampai akhir jabatan kami nantinya," sebutnya.

Tokoh masyarakat setempat, Jamil, juga mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu Musa Rajekshah yang telah meresmikan Masjid Al-Musannif di desanya.

"Dengan adanya masjid ini, kami masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, tidak jauh lagi untuk menunaikan ibadah salat jumat. Sebelumnya jarak antara desa kami dengan masjid terdekat berjarak lebih kurang hampir 5 km," kata Jamil.

Sementara Bupati Asahan, Surya, mengajak masyarakat Asahan, terutama jamaah Masjid Al-Musannif agar senantiasa menjaga dan memakmurkan masjid sebagai wujud patuh dan taat kepada Allah SWT dan pemimpin.

"Kesemuanya ini menuntun kita ke jalan yang diridhoi Allah SWT, seperti Hablum Minallah memang amat penting, tapi Hablum Minannas juga penting karena untuk menjalin hubungan yang sinergis dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang, guna mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter," ujar Surya.

"Karena itu kami berharap dukungan seluruh masyarakat khususnya Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, untuk terus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan," tukasnya.

Wagubsu Musa Rajekshah kemudian menandatangani batu prasasti dan menggunting pita didampingi Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marentika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan Camat Silau Laut.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi