SOL Serahkan Becak Sampah dan Bantuan UMKM ke Pemkab

SOL Serahkan Becak Sampah dan Bantuan UMKM ke Pemkab
Pihak SOL saat menyerahkan bantuan 1 unit becak motor pengangkut sampah dan 15 set tempat sampah gandeng tiga, senilai Rp 67,7 Juta ke Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Taput. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP Sarulla), Sarulla Operation Limited (SOL), menyerahkan bantuan 1 unit becak motor pengangkut sampah dan 15 set tempat sampah gandeng tiga, senilai Rp 67,7 Juta ke Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput).

"Bantuan diserahkan perwakilan Manajemen SOL, Ibu Melva Samosir selaku CSR & External Relations Manager dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Taput, Heber Tambunan,"ujar Humas SOL Industan Sitompul dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (7/9).

Dia menjelaskan bantuan ini diserahkan atas permohonan Dinas Lingkungan Hidup Taput pada Selasa, 31 Agustus 2021. Atas permohonan itu pihak manajemen SOL menunjukkan kepeduliannya dengan mendistribusikan bantuan.

"Diharapkan bantuan ini dapat menambah semangat bagi petugas kebersihan dalam mewujudkan Taput Bersih, Taput Sehat,"katanya.

Selain menyerahkan bantuan 1 unit becak motor pengangkut sampah dan 15 set tempat sampah gandeng tiga, Industan menambahkan, untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Taput, pihaknya juga memberikan bantuan perlengkapan galeri UMKM di Sopo Partungkoan, Tarutung melalui dinas
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah senilai Rp 45,7 juta.

"Bantuan yang diberikan berupa lemari pajangandan gantungan sebanyak 12 unit, freezer sebanyak 3 unit, dan lemari pendingin sebanyak 2 unit,"ungkapnya.

Dia mengatakan, bantuan perlengkapan yang dibutuhkan dalam pembuatan galeri UMKM ini diserahkan bersamaan dengan launching Galeri UMKM oleh Bupati Taput, Drs Nikson Nababan Msi, yang berlokasi di Sopo Partungkoan.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini para pelaku UMKM semakin bersemangat dan optimis dalam memproduksi barang atau mengembangkan produk lokal.

"Sehingga kehadiran SOL serta pelaku UMKM seperti ini akan memberikan dampak positif kepada pertumbuhan ekonomi daerah Taput,"imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi