Koes Hendratmo Meninggal Dunia, PARFI Ikut Berduka

Koes Hendratmo Meninggal Dunia, PARFI Ikut Berduka
Koes Hendratmo (FOTO ANTARA/Teresia May)

Analisadaily.com, Jakarta - Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) menyampaikan duka cita atas berpulangnya penyanyi senior yang juga dikenal publik sebagai presenter acara televisi "Berpacu Dalam Melodi", Koes Hendratmo.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, kami sebagai organisasi perfilman Indonesia merasa juga kehilangan atas berpulangnya seniman besar, artis besar Indonesia Mas Koes Hendratmo yang mana kita sangat mengenal beliau di era-era jaya beliau," ujar Humas PARFI, Evry Joe, dilansir dari Antara, Selasa (7/9).

Evry lalu mengenang Koes saat membawakan acara legendaris "Berpacu Dalam Melodi" yang hingga kini masih tayang di salah satu stasiun televisi swasta dan masih digemari penonton. Dia berharap nantinya lahir seniman dengan program yang juga fenomenal.

"Kami mewakili organisasi terbesar, tertua, terlama di Indonesia yakni Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) mengucapkan selamat jalan seniman besar Indonesia Mas Koes Hendratmo, semoga beliau tenang di alam sana, segala bentuk karya-karya beliau jadi ladang amal untuk bangsa kita," kata dia.

Koes Hendratmo meninggal dunia pada Selasa ini dalam usia 79 tahun, berselang sekitar tiga bulan setelah istrinya, Aprilia Puspitawati yang terlebih dulu menghadap Sang Pecipta pada 20 Mei 2021.

Koes yang lahir di Yogyakarta pada 9 Februari 1942 memulai karir sebagai seorang penyanyi pada akhir tahun 1960. Namanya semakin dikenal publik saat menjadi presenter kuis "Berpacu Dalam Melodi" sejak tahun 1988.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi