52.610 Botol Vaksin Coronavac 2, AstraZeneca dan Sinovac Tiba di Bandara Kualanamu

52.610 Botol Vaksin Coronavac 2, AstraZeneca dan Sinovac Tiba di Bandara Kualanamu
52.610 botol vaksin kembali tiba di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Sebanyak 52.610 botol (vial) vaksin Covid-19 merek Coronavac 2, AstraZeneca dan Sinovac tiba di Bandara Internasional Kualanamu menggunakan pesawat Lion Air JT 210 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (14/9).

Kapolsek Bandara Kualanamu, Iptu Jonni H. Damanik, menyebut 52.610 botol vaksin Coronavac 2, AstraZeneca dan Sinovac ini merupakan pengiriman ke 56 di Bandara Kualanamu.

"Dengan pengawalan Satuan Gegana Brimob Polda Sumut dan Satlantas Polresta Deli Serdang, 29 koli berisi 3 merek vaksin dibawa ke gudang vaksin Dinkes Provinsi Sumut di Jalan Prof M. Yamin Medan," kata Jonni.

Ketiga jenis vaksin itu dikemas dalam 29 kotak (koli) yang terdiri dari vaksin Coronavac 2 sebanyak 26 koli, satu koli AstraZeneca dan satu koli vaksin Sinovac dengan kemasan dari Bio Farma di Jalan Pasteur Bandung dan dikirim Trijaya Semesta Abadi (TSA) Cargo selaku pihak ekspedisi ke Sumut.

Untuk vaksin merek Coronavac 2 dikemas dalam 27 kotak terdiri dari 26 kotak masing-masing berisi 2.000 vial (botol), sedang satu kotak lagi berisi 500 vial. Selanjutnya satu kotak berisi 10 vial (botol) dan satu kotak vaksin merek Sinovac berisi 100 vial.

Tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu, 29 koli vaksin yang dijaga oleh personel Polsek Bandara Kualanamu, Satuan Intelkam dan Satuan Sabhara Polresta Deli Serdang, selanjutnya diverifikasi dengan menscan barcode yang ada di luar kemasan kotak oleh pihak eksepidisi.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi