Esron Sinaga Dilantik Sebagai Sekda Simalungun

Esron Sinaga Dilantik Sebagai Sekda Simalungun
Esron Sinaga dilantik sebagai Sekda Simalungun (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun, Esron Sinaga, di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatangraya, Rabu (15/9).

Pelantikan Sekda Kabupaten Simalungun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun No. 188.45/17001/27.3/2021. Dalam arahannya Bupati Simalungun mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Sekda merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang lowong, dilaksanakan oleh panitia seleksi dari unsur birokrasi, akademisi, pakar, dan profesional.

"Dengan dilantiknya Sekda ini diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan," ucapnya.

Jelasnya, kedudukan Sekda memiliki kewenangan yang strategis dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. "Untuk itu kepada seluruh jajaran perangkat daerah serta para pejabat pimpinan tinggi pratama saling berkoordinasi dalam melaksanakan tugas demi pencapaian tujuan pembangunan daerah Kabupaten Simalungun," sambungnya.

Pada kesempatan itu Bupati mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Simalungun, termasuk Sekda yang baru dilantik untuk bersama-sama dan saling bahu membahu menghadapi tantangan ke depan, dan bersatu padu untuk mewujudkan visi 'Rakyat Harus Sejahtera'.

"Pencapaian visi dan misi mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan dengan stakeholder yang ada di Tanoh Habonaron Do Bona," kata Bupati.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi