Tanoto Foundation Berikan Beasiswa untuk 170 Pelajar di Sumut

Tanoto Foundation Berikan Beasiswa untuk 170 Pelajar di Sumut
Penandatanganan Perjanjian Pemberian Beasiswa dilakukan secara daring disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Prof Syaifuddin, kepala sekolah, dan guru dari sekolah mitra, serta pelajar penerima beasiswa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tanoto Foundation kembali memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi yang memiliki keterbatasan finansial untuk mendapatkan pendidikan baik di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan.

Tahun ini, Tanoto Foundation bermitra dengan 19 sekolah untuk memberikan beasiswa kepada 170 pelajar terbaik dari masing-masing institusi pendidikan. Penandatanganan Perjanjian Pemberian Beasiswa dilakukan secara daring disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Prof Syaifuddin, kepala sekolah, dan guru dari sekolah mitra, serta pelajar penerima beasiswa.

“Kami berharap beasiswa yang diberikan dapat memberikan manfaat besar bagi pelajar sehingga mereka dapat berkonsentrasi penuh pada pelajaran tanpa harus memikirkan biaya sekolah,” kata Direktur External Affairs Tanoto Foundation, Ari Gudadi.

“Mereka tidak hanya mendapatkan dukungan keuangan tetapi juga mendapatkan pelatihan untuk mengembangkan kapasitas, misalnya dalam meningkatkan kemampuan kerja sama atau memimpin. Selain nilai akademis yang bagus, tentu saja soft skills seperti itu sangat berguna saat mereka menyelesaikan pendidikannya dan berkompetisi di dunia kerja nantinya,” sambungnya.

Prof Syaifuddin mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Tanoto Foundation atas komitmennya untuk mendukung pendidikan, terutama di Sumut. Beasiswa ini akan sangat membantu pendidikan para pelajar sebagai penerima manfaat, sehingga mereka dapat meraih masa depan yang lebih baik dan nantinya akan membawa kemajuan pada daerah asal mereka masing-masing.

“Kami percaya anak Sumut ini punya kecerdasan dan daya saing yang tidak kalah dengan daerah lain, dan kami bersyukur bahwa mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar melalui beasiswa ini,” sebutnya.

Perwakilan Tanoto Foundation Medan, Jeffrey Jeo, juga menyatakan hal sama. “Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Sumut, khususnya di Medan. Banyak pelajar berprestasi, namun memiliki kendala finansial yang harus dibantu. Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelajar penerima beasiswa.”

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi