Ketua PRUI Sumut: Rugby Akan Diperkenalkan ke Sekolah dan Kampus

Ketua PRUI Sumut: Rugby Akan Diperkenalkan ke Sekolah dan Kampus
Ketua PRUI Sumut H Andi S Harahap. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Persatuan Rugby Union Indinesia (PRUI) Sumatera Utara H Andi S Harahap mengatakan, saat ini olahraga rugby di Sumut masih dalam tahap pengembangan dan mecari bibit pemain untuk dilatih menjadi atlet.

"Dalam waktu dekat kami menggelar pertandingan perdana. ini juga bagian dari upaya memperkenalkan olahraga rugby, sekaligus membentuk tim, " kata H Andi S Harahap, Sabtu (18/9).

Didampingi sejumlah pengurus PRUI Sumut, Andi Harahap mengatakan, setelah pertandingan perdana nanti pengurus akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah dan kampus - kampus untuk mengkampanyekan kehadiran rugby di Sumut.

"Kenapa kita ke sekolah dan kampus karena kami percaya bibit-bibit atlet rugby itu ada di sana," tegasnya.

Bersamaan dengan ini, sambungnya, pengembangan kapasitas pelatih dan wasit rugby Sumut juga berjalan. DIa mengakui jika olahraga rugby di Indonesia khususnya di Sumut masih kurang populer.

Ia berharap ke depan, olahraga rugby lebih populer khususnya di Sumut dan dapat menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Saya optimistis olahraga rugby dapat berkembang di Sumut yang pada akhirnya nanti bisa menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang dapat mengharumkan nama bangsa khususnya Sumut, ” pungkasnya.

Sementara Sekretaris PRUI Sumut, M Akhiruddin Nasution, mengatakan, dalam waktu dekat kami akan memggelar latihan perdana.

"Insya Allah untuk pertama kali kita akan gelar latihan sekaligus membentuk tim yang pengawasannya di bawah komando bung Irfan," ujarnya.

Dia mengakui, rugby termasuk olahraga keras, karena membolehkan setiap pemain menjatuhkan lawan dengan berbagai cara sesuai dengan aturannya. Itu sebabnya olahraga ini membutuhkan stamina yang prima,” terangnya.

"Bentuk tubuh tidak menjadi syarat utama. Siapa saja bisa menjadi pemain Rugby, asalkan dia kuat berlari, dan memiliki stamina yang prima," katanya didampingi Bendahara PRUI Sumut Darwis Halomoan Harahap.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi