Deli Serdang Masuki PPKM Level I, Gubsu Lakukan Validasi Data

Deli Serdang Masuki PPKM Level I, Gubsu Lakukan Validasi Data
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat melaukan kunjungan kerja di Kabupaten Toba (Analisadaily/Qodrat Al Qadri)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengapresiasi capaian Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang mampu membuat daerahnya masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

"Saya ucapkan terima kasih. Alhamdulillah Deli Serdang satu-satunya daerah di Sumut yang sudah Level I," kata Edy Rahmayadi menjawab pertanyaan wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Toba, Rabu (22/9).

Edy menyebut pihaknya sedang melakukan pengecekan kembali terkait status PPKM Level I yang dicapai Kabupaten Deli Serdang, baik mengenai validasi data konfirmasi positif Covid-19 hingga data pasien yang meninggal dunia.

"Namun itu pun akan kita telusuri apakah salah data atau memang kondisinya benar. Karena perbandingan jumlah penduduk dengan yang meninggal dunia dan yang terkonfirmasi positif, ini yang nanti kita cek," terangnya.

Sinkronisasi data pasien asal domisili Deli Sedang yang berobat ke rumah sakit di Kota Medan juga akan ditelusuri lebih cermat oleh tim dari Satgas Penanganan Covid-19 Sumut.

"Inilah yang akan kita cek. Kita pastikan dan hari ini tim sedang melakukan itu," pungkasnya.

Sebelumnya, berdasarkan assessment Kementerian Kesehatan pada 18 September 2021, Kabupaten Deli Serdang menjadi satu-satunya wilayah di Sumut yang berada di Level I PPKM.

(QQ/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi