Polisi Jemput Bola Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Polisi Jemput Bola Ajak Warga Ikut Vaksinasi
Personel Polsek Medan Timur mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Polsek Medan Timur terus mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polsek Medan Timur, Sabtu (2/10). Kali ini personel menerapkan sistem jemput bola mengajak warga sekitar ikut vaksinasi yang diadakan di halaman Mapolsek Medan Timur, Jalan Jawa, Medan.

Pantauan di lapangan, Kanit Intelkam Polsek Medan Timur, Iptu Handel Sembiring, bersama beberapa personel lainnya menyambagi rumah warga dan warung-warung yang berlokasi di seputaran Mapolsek Medan Timur agar mau divaksin.

Melihat personel Polsek Medan Timur turun ke lapangan mengajak untuk ikut vaksinasi, beberapa warga pun bersedia datang ke Mapolsek Medan Timur untuk divaksin.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, mengatakan personelnya mendatangi rumah dan warung-warung mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya.

"Dari data yang kita punya masih ada masyarakat yang belum divaksin. Sehingga personel Polsek Medan Timur jemput bola mengajak masyarakat untuk mau divaksin," kata Arifin.

Arifin mengungkapkan, sebanyak 500 dosis vaksin tahap I akan diberikan kepada masyarakat dalam upaya mempercepat pembentukan herd immunity kelompok masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

"Alhamdulillah, sistem jemput bola yang kita terapkan sangat efektif. Masyarakat yang sebelumnya tidak mau divaksin bersedia mengikuti vaksinasi setelah diberikan pemahaman bahwa vaksinasi sangat baik bagi tubuh dan menjaga imunitas tetap sehat," pungkasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi