Vaksinasi Kolaborasi di Deliserdang, Upaya Dukung Program Pemerintah Kejar Herd Immunity

Vaksinasi Kolaborasi di Deliserdang, Upaya Dukung Program Pemerintah Kejar Herd Immunity
Vaksinasi kolaborasi di Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Kodam I Bukit Barisan berkolaborasi Perempuan Jenggala dan Olam Indonesia menggelar vaksinasi dosis ke-2 di Deliserdang. Vaksinasi untuk mendukung program pemerintah mewujudkan kekebalan imunitas kelompok atau herd immunity.

Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto Trianto mewakili Kodam I Bukit Barisan mengatakan, vaksinasi kolaborasi dengan Perempuan Jenggala dan Olam Indonesia untuk mendukung program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun.

"Saya mewakili komandan Kodim di bawah naungan Kodam I Bukit Barisan menjalin kerja sama antara Kodam dengan Perempuan Jenggala untuk membangun herd immunity di wilayah Kabupaten Deliserdang," kata Toto, Sabtu (2/10).

Toto mengatakan, vaksiniasi dosis kedua merupakan tindak lanjut dari vaksinasi dosis pertama yang sebelumnya digelar 4 September 2021. Dia meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan meski telah mendapat vaksin dosis pertama dan kedua.

"Masyarakat Deliserdang harus tetap sehat. Meski sudah divaksin dua kali, tetap menjaga protokol kesehatan," jelasnya.

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Deliserdang merupakan lokasi kelima setelah Cirebon, Tangerang, Yogyakarta, dan Bandar Lampung. Dia menyebut vaksiniasi di luar Jawa-Bali juga harus digerakkan untuk menjaga keseimbangan.

"Kami berkomitmen membantu tercapainya herd imunity, sehingga pandemi segera selesai. Dengan kerja sama, pemerataan itu juga terjadi di luar Jawa-Bali," jelasnya.

Vaksinasi dosis kedua Perempuan Jenggala dengan tema “Jelajah Nusantara di Deliserdang” menghabiskan 1.500 dosis sasaran. Masyarakat sangat antusias.

Country Head Olam Indonesia, Ramakrishna Prasad mengatakan, pihaknya bersama jaringan berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan melakukan percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia.

Dia berharap program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Dalam rangka memperjuangan Indonesia agar pulih dari pandemi, kami hadir di masyarakat. Kami target 8.000 orang dalam tiga bulan mendatang di Bandung, Pulau Seram, dan Ambon," jelasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi