Kecelakaan di Jakarta, Gubernur Aceh Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan di Jakarta, Gubernur Aceh Dilarikan ke Rumah Sakit
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, setelah mengalami kecelakaan, Kamis (7/10) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta Almuniza Kamal.

"Hingga hari kedua kondisi Pak Gubernur terus membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang di bagian paha kiri bagian atas," ujar Almuniza, dalam keterangannya, Jumat (8/10) malam.

Dia menjelaskan, adapun kronologis kejadian kecelakaan tersebut terjadi saat Gubernur Aceh melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang.

"Gubernur Aceh mengalami patah tulang, antara otot paha dan pinggul," jelas dia.

Almuniza menambahkan, kasus yang terjadi terhadap Gubernur Aceh, adalah kasus yang sering terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. Olahraga dan trauma juga dapat memicu kejadian tersebut.

"Mari kita doakan agar Pak Gubernur Aceh lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali," harap Almuniza.

Sementara dr Teuku Nanta Aulia MKes SpOT(K) FICS yang melakukan perawatan terhadap gubernur mengatakan, pasca operasi kondisi orang nomor satu di Pemerintah Aceh itu terus membaik.

"Alhamdulillah sekarang kondisinya sangat baik, beliau sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas itu disebut dengan intertrochanteric femur," sebutnya.

Menurutnya dengan kondisi gubernur yang terus membaik, diperkirakan kesembuhannya akan lebih cepat. Hal itu sama dengan kondisi pasien lain pada umumnya.

Teuku Nanta memprediksikan jika Gubernur Nova akan pulih total 3-4 pekan ke depan.

Saat ini, kata dia, Nova masih dapat melakukan aktivitas menggunakan alat bantu.

"Sehingga tidak membutuhkan istirahat yang panjang," tukasnya.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi