Aklamasi, Dicky Erianda Saragih Pimpin PC PMII Asahan 2021-2022

Aklamasi, Dicky Erianda Saragih Pimpin PC PMII Asahan 2021-2022
PC PMII Asahan 2021-2022. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Konferensi Cabang (Konfercab) lanjutan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Asahan akhirnya menetapkan Dicky Erianda Saragih sebagai ketua periode 2021 - 2022, Selasa (19/10).

Konfercab lanjutan tersebut digelar setelah Konfercab yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, beberapa hari yang lalu terhenti dikarenakan terjadi konflik yang berujung deadlock.

Atas kejadian itu maka Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumut mengambil alih dengan membuka kembali Konfercab Lanjutan di Lima Cafe Kisaran.

Dalam Konfercab tersebut Dicky Erianda sah terpilih secara aklamasi setelah melewati verifikasi berkas pencalonan Ketua PC PMII Asahan masa khidmat 2021-2022. Yang dibacakan oleh Diris Pulungan selaku pimpinan sidang dan perwakilan PKC PMII Sumut yang mengambil alih konferensi sebelumnya.

"Dengan ini saya menyatakan sahabat Dicky Erianda terpilih sebagai Ketua PC PMII Asahan,"kata Diris Pulungan.

Dalam sambutannya ketua terpilih Dicky Erianda mengatakan dirinya sebagai Ketua PC PMII Asahan, akan berusaha memperbaiki kondisi PMII yang selama ini dinilai harus lebih optimal dalam mengembangkan organisasi.

"Saya memiliki visi misi menciptakan pergerakan subur dan kader yang makmur dalam ilmu," ucapnya dalam menyebutkan visi-misi.

Dirinya berjanji akan mendirikan sekretariat PC PMII Asahan sebagai wadah berkumpul para aktifis organisasi yang didirikan oleh para ulama NU itu.

"Dan tentunya banyak nanti kegiatan mengkaji ilmu-ilmu islam serta nilai-nilai pancasila agar kader-kader PMII semakin mendekati Islam yang cinta dengan pancasila," jelasnya dengan akhir.

Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan yang hadir dalam Konfercab tersebut langsung menetapkan Dicky Erianda sebagai Ketua PC PMII Asahan masa khidmat 2021-2022.

"Selamat atas terpilihnya sahabat Dicky Erianda, melalui pemilihan ini kita berharap kedepannya PMII Asahan lebih berkembang pesat baik dalam kaderisasi maupun pergerakan. Forum tertinggi Konfercab PMII di tingkatan Pengurus Cabang harus melahirkan gagasan-gagasan yg ideal untuk menentukan berjalannya roda organisasi melalui konsep program-program yg akan tersusun untuk dipedomani dan dilaksanakan selama masa hidmat sahabat Dicky Erianda Saragih," Ujar Azlan

Tampak didalam forum Revanda Lesmana Mantan ketua PMII Asahan 2017-2018, yang saat ini selaku Wakil Ketua II PMII Sumut mengatakan bahwa semangat kader dalam pergantian ketua PMII Asahan harus dibawa pada hal yang positif.

"Dicky Erianda sebagai ketua terpilih harus mampu merajut kembali semangat kader untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi. Kita harus berkolaborasi dan power sharing antar sesama kader demi merawat rasa persatuan dan kekeluargaan PMII Asahan," ungkapnya lagi.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi