STQH Nasional di Maluku, Dua Putri Palas Raih Peringkat Pertama

STQH Nasional di Maluku, Dua Putri Palas Raih Peringkat Pertama
Dua Putri terbaik Padanglawas yang menjadi utusan Provsu ke STQH Nasional 2021 di Maluku. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Dua putri terbaik dari Padang Lawas yang menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara pada STQH Nasional ke 26 tahun 2021 di Kota Sofifi Maluku Utara berhasil meraih juara 1 Nasional pada cabang Hadits golongan 100 dengan sanad dan 500 tanpa sanad putri.

Hal itu diketahui berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur'an dan Al-Hadits Tingkat Nasional ke 26 tahun 2021 Nomor 03/Kep.DH/STQHN-26/2021 yang dibacakan pada acara penutupan.

" Alhamdulillah, setelah perjuangan panjang, dua putri terbaik kita Padang Lawas yang menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara pada STQHN di Kota Sofifi Maluku Utara raih juara 1 Nasional pada cabang dan golongan masing-masing," kata Plt Kabag Kesra, Musa Irwan.

Dua putri terbaik Palas masing masing, Nurjannah Nasution anak pertama pasangan Supyan Efendi Nasution dengan Rohimah Lubis dari desa Rao Rao Dolok Kecamatan Sosa, sebagai Juara I Nasional Cabang Hadits golongan 100 dengan sanad Putri.

Selanjutnya Salsabilah Hasibuan anak ketiga pasangan Ali Dahrun Hasibuan dengan Ratna Wani Daulay dari desa Matondang Kecamatan Ulu Barumun sebagai Juara I Nasional Cabang Hadits golongan 500 tanpa sanad Putri.

" Prestasi ini merupakan hasil kerja keras kita seluruh masyarakat yang telah membimbing, memotivasi, mendoakan mereka. Untuk itu kita semua patut berbangga akan hal ini," kata Musa.

Selanjutnya Musa mengucapkan terima kasih kepada Bupati H. Ali Sutan Hrp (TSO), Wakil Bupati drg. H. Achmad zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution dan Kepala Kantor Kemenag Palas H. Abdul Manan yang telah memberikqn arahan serta dukungan.

" Begitu juga kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi dan Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution kita ucapkan terimakasih atas fasilitasi dan pembinaan yang berkelanjutan menjelang pelaksanaan STQH Nasional tahun 2021," papar Musa.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi