Porsadin ke-V di Padanglawas Diikuti 321 Santri

Porsadin ke-V di Padanglawas Diikuti 321 Santri
Pembukaan Porsadin ke-V tingkat provinsi Sumatera Utara di Padanglawas, Sabtu (15/10). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-V tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kabupaten Padanglawas selama dua hari, 15-16 Oktober 2022.

Porsadin ke V ini dibuka Kadis Sosial Provinsi Sumatera Utara Basarin Yunus Tanjung, bertempat di Lapangan MTsN 1 Padanglawas, Jalan Kihajar Dewantara, Lingkungan VI Sibuhuan.

Ketua Panitia Porsadin, Wardiansyah Nasution, mengatakan perlombaan ini diikuti 321 santri dan santriwati dari 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Wardiansyah menyebutkan ada 321 peserta yang akan mengikuti sekitar 17 cabang olahraga yang dilombakan, 4 di antaranya merupakan lomba Olahraga, dilaksanakan selama dua hari.

“Total ada 321 peserta dari semua Cabor, dengan official nya diperkirakan mencapai 151 ustadz/Ustadzah dan hakim sebayak 31 orang,” paparnya.

Sekretaris Daerah Padanglawas, Arpan Nasution, mengucapkan Porsadin ke-V ini suatu ajang yang sangat edukatif bagi para santri diniyah, yaitu mengembangkan potensi mereka di bidang akademis, seni, dan ketangkasan berolahraga.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mewujudkan silaturahmi antar santri dan guru yang secara sadar akan melahirkan rasa kebersamaan, dan peningkatan kompetensi lembaga.

“Ini juga bisa memupuk nilai-nilai ukhuwah dan menciptakan kompetisi yang sehat,” ujarnya.

Adapun 11 kabupaten/kota, diantaranya Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Simalungun, Kota Tebing tinggi, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal dan tuan rumah Kabupaten Padanglawas.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi