Plt Bupati Palas Resmikan Jalan Tongku Mahkota Hasibuan di Huragi

Plt Bupati Palas Resmikan Jalan Tongku Mahkota Hasibuan di Huragi
Peresmian serta pembukaan jalan Tongku Mahkota Hasibuan di Kecamatan Huta Raja Tinggi, Kamis (24/11) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Huragi - Plt Bupati Padanglawas, .H. Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama organisasi perangkat daerah Kabupaten Padanglawas meresmikan jalan baru yang diberi nama Tongku Mahkota Hasibuan,di Kecamatan Huta Raja Tinggi.

Nama Jalan Tongku Mahkota Hasibuan diberikan, merujuk kepada nama tokoh masyarakat Kecamatan Huta Raja Tinggi.

Jalan yang dibangun oleh PT Sumatera Riang Lestari ini membentang sepanjang 23 kilometer melewati beberapa wilayah desa di wilayah Kecamatan Huta Raja Tinggi (Huragi) yang terdiri Desa Ujung Batu I, Ujung Batu III, Ujung Batu IV, Desa Huragi dan Desa Sungai Korang.

General Manager PT Sumatera Riang Lestari (SRL), Muller Tampubolon mendampingi Direktur Utama PT SRL, Amran Attas menjelaskan sesuai visi misi perusahaan, maka jalan sepanjang 23 km tersebut dibangun untuk kepentingan masyarakat luas.

" Ada beberapa program yang bertujuan untuk membantu masyarakat baik dibidang ekonomi, pendidikan maupun kesehatan, nah jalan ini merupakan pembangunan bidang infrastruktur sehingga masyarakat dapat memanfaatkan jalan ini nantinya," kata Muller.

Muller menambahkan, bahwa dengan dibangunnya jalan tersebut masyarakat yang berprofesi sebagai petani dapat memanfaatkan jalan ini guna membawa hasil pertaniannya untuk dapat dijual.

Selain pembangunan jalan, perusahaan juga berkomitmen untuk melakukan pemeliharaan jalan sehingga pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman saat melintas.

Camat Huragi, H.Sudaryono, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan dibangunnya jalan Tongku Mahkota Hasibuan. Bahkan ia sempat pesimistis pembangunan tersebut bakal memakan waktu 1 hingga 2 tahun lamanya namun oleh perusahaan dapat dibangun selama 4 bulan saja.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Padanglawas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, mengatakan, dengan dibukanya akses berupa jalan dapat membantu kelancaran masyarakat dalam mengangkut hasil produksi pertanian maupun perkebunan masyarakat.

Sebelum peresmian, Plt Bupati Palas juga melakukan acara pengulosan kepada pimpinan PT SRL, pembukaan tirai papan nama jalan, pengguntingan pita sebagai simbol peresmian dan pembukaan jalan dan juga santunan kepada anak yatim dan piatu

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi