Prokes Ditingkatkan, SMPN 7 Tambah Durasi PTM

Prokes Ditingkatkan, SMPN 7 Tambah Durasi PTM
Aktivitas PTM di SMP Negeri 7 Medan. (Analisadaily/Qodrat Al-Qadri)

Analisadaily.com, Medan - Dijadwalkan pada Kamis (29/10) mendatang, SMP Negeri 7 akan menambah durasi Pembelajaran Tatap Muka untuk para muridnya.

"Betul, akan ada penambahan durasi belajar, tadinya kan kita mulai dari jam 7.30 hingga 9.30. Namun nanti Hari Kamis ini bertambah satu jam menjadi 7.30 hingga 10.30 WIB. Pertimbangannya agar suasana belajar semakin santai," kata Kepala Sekolah, Irnawati, Senin (25/10).

Irnawati menambahkan, nantinya diharapkan para murid akan diajak lebih aktif untuk berdiskusi perihal metode pembelajaran.

"Bagaimanapun kan mereka ini tadinya belajar secara daring, dan ini sudah tatap muka, jadi kita modifikasi kemasan belajar mereka agar tidak jenuh, tetap pakai masker, dan menjaga jarak dengan dibatasi per kelas menjadi 6 murid," katanya.

Seperti diketahui, SMP Negeri 7 yang terletak di Jalan Amir Hamzah Medan baru memberlakukan PTM pada 11 Oktober 2021 lalu, segala rekayasa protokol adaptasi kebiasaan baru diterapkan di sekolah ini mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah belajar, tidak dianjurkan menggunakan angkutan umum, hingga penutupan kantin sekolah

(QQ/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi