Surya: 40,84 Persen Masyarakat Asahan Sudah Divaksin

Surya: 40,84 Persen Masyarakat Asahan Sudah Divaksin
Bupati Asahan, Surya, saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Air Batu (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Air Batu - Saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Senin (8/1), Bupati Asahan Surya menyebut baru 40,84 persen masyarakat yang divaksin.

Surya mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan TNI-Polri dan berbagai elemen masyarakat.

"Vaksinasi ini juga akan terus gencar dilaksanakan. Saat ini pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Asahan telah mencapai 40,84 persen. Harapannya sampai akhir bulan November pelaksanaan bisa berjalan sesuai harapan," kata Surya.

Dalam tinjauan itu, Surya menyaksikan secara langsung proses berjalannya vaksinasi di sejumlah tempat seperti Puskesmas Aek Songsongan, Puskesmas Hessa Air Genting, Puskesmas Opa Padang Mahondang dan Puskesmas Aek Songsonga.

Menurutnya tinjauan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat agar ikut vaksin.

"Saya meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi ini untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin," ujarnya.

Surya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah seperti memakai masker dengan baik dalam setiap kegiatan dan menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi