BKPRMI Serdang Bedagai Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

BKPRMI Serdang Bedagai Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir
Serahkan bantuan untuk warga terdampak banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Diiringi rintik hujan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Serdang Bedagai dipimpin Ketua Andi Ginting, gelar bakti sosial menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir.

Kegitatan yang dikemas dalam gerakan "BKPRMI Peduli Ummat" dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sesama, guna sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi bencana alam banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum BKPRMI Sergai, Andi Ginting, didampingi Sekretaris Umum BKPRMI Sergai, Tengku Firman, dan Bendahara, Gatot Teguh Afianto, Selasa (9/11) di sela penyerahan bantuan bagi warga masyarakat terdampak banjir.

"Meski diiringi hujan rintik tidak sedikitpun menyurutkan semangat para pemuda kader BKPRMI bahu membahu menyalurkan bantuan pangan berupa beras mi instan dan Telur Ayam, dengan mendatangi Posko Penampungan Penanggulangan bencana banjir pada lima titik lokasi Posko di beberapa dusun," ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan baksos yang sumberdananya berasal dari Swadaya Keluarga Besar BKPRMI Serdang Bedagai secara bergotong royong, dengan melibatkan segenap Ketua DPK-BKPRMI se-Kabupaten Serdang Bedagai, diantaranya Kecamatan Sei Rampah, Rustam Lubis, Kecamatan Sei Bamban, Ridwansyah Sihombing, dan Kecamatan Tanjung Beringin, Azhar Supriadi.

"Semoga bantuan yang alakadarnya ini tidak dinilai dari besar jumlahnya tetapi diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan sama sama kita berdoa agar banjir dapat surut dan kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala," ujar Ketua BKPRMI Sergai, Andi Ginting.

"Warga masyarakat yang terdampak banjir diminta untuk tetap sabar menghadapi cobaan ini, dan terima kasih kepada para kader BKPRMI Serdang Bedagai yang telah mendonasikan sedikit rezekinya, kita turut merasakan dan berempati atas ujian dan cobaan ini," sambungnya.

Adapun beberapa Posko Penampungan yang dikunjungi Gerakan BKPRMI Peduli Ummat dengan menyerahkan posko di Lokasi Pangkal Jembatan Sungai Rampah di Kecamatan Sei Rampah, posko Dusun I Keramat Asam Kecamatan Tanjung Beringin Sergai.

Selain itupPosko Desa Pelintahan Kecamatan Sei Rampah, posko Kampung Pala, Kecamatan Tanjung Beringin, dan posko Masjid Al-Huda, Dusun VIII, Desa Pelintahan, diterima Kordinator Posko Alung, didampingi Imam Masjid Al-Huda Ustaz Zulkifli, juga di posko Dusun Senangkong, Kecamatan Sei Rampah.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi