Dituding Kinerjanya Lambat, Surya: Itu Sah Saja

Dituding Kinerjanya Lambat, Surya: Itu Sah Saja
Bupati Asahan, Surya bersama jajarannya tinjau pelaksanaan vaksin di sekolah, Kamis (4/11). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Asahan tuding kinerja Bupati Asahan, Surya dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar lambat dalam proses terhadap pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Hal ini dikatakan Ketua Harian DPD PAN Asahan, Anda Suhendra Rambe, dimana infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Asahan khususnya Kota Kisaran banyak sudah tidak layak dilalui oleh pengendara. "Di Kota Kisaran aja jalan sudah banyak yang rusak sehingga tidak layak dilalui, belum lagi di desa, maka dari itu Bupati dan Wakil Bupati Asahan harus turun kelapangan untuk meninjau situasi sebenarnya," ungkap Anda Suhendra Rambe.

Untuk itu Anda Suhendra Rambe meminta kepada Bupati Asahan, Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar selaku Wakil Bupati Asahan untuk segerakan menyahuti aspirasi masyarakat seperti infrastruktur dan pemulihan ekonomi. "Dengan adanya pembangunan jalan maka mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga pemulihan ekonomi bisa tercapai susuai dengan instruksi pemerintah pusat yakni fokus pemulihan ekonomi," ujar Anda yang juga tim sukses Surya-Taufik pada saat kampanye Pilkada tahun 2020 lalu.

Selain itu, lanjut Anda menyebutkan, Bupati dan Wabup harus peka terhadap keluhan masyarakat yang saat ini ekonominya merosot, dimana Pemkab Asahan harus mengalokasikan anggaran untuk program yang bermanfaat agar dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonomi.

"Kita saat ini tau bahwa ekonomi masyarakat anjlok diakibatkan pandemi Covid-19, maka program Bupati dan Wakil Bupati yang dapat menguntungkan harus hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan, sehingga masyarakat percaya bahwa kepemimpinan Surya-Taufik memang betul membantu masyarakat," ujarnya.

Saat ini, sambung Anda lagi, menilai Pemkab Asahan dibawah kepemimpinan Surya-Taufik terkesan lamban dan tidak peka terhadap apa yang dirasakan masyarakat, ditambah lagi sangat jarang turun kelapangan untuk menemui masyarakat. "Jangan sewaktu kampanye pada saat Pilkada 2020 lalu aja sering datang ke desa-desa dengan mengumbar janji, namun setelah duduk lupa dengan masyarakat," tegas Anda Suhendra Rambe yang juga mantan Ketua KNPI Asahan.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPD PAN Asahan yang juga anggota DPRD Asahan, Syahddat Nasution sangat menyayangi langkah bupati dalam mengeksekusi program pembangunan infrastruktur. "Saya menilai Bupati dan Wakil Bupati sangat lambat dalam mengeksekusi program yang sudah dianggarkan padahal program itu harus cepat dilaksanakan agar dapat pemulihan ekonomi bisa terus tercapai," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa kami partai PAN Asahan adalah pendukung pasangan Surya-Taufik pada Pilkada Asahan 2020 wajib mengkritik semua kebijakan Bupati yang tidak pro terhadap masyarakat. "Kami akan selalu terdepan dalam memberikan kritikan dan masukan kepada Pemkab Asahan khususnya terhadap Bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Menanggapi Tudingan PAN Asahan terhadap Kinerja, Bupati Asahan, terkait pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi, Surya mengatakan bahwa tudingan itu sah-sah saja dan siapa saja boleh mengatakan bahwa dirinya tidak berhasil dalam melaksanakan program yang sangat dah disusun.

"Tapi kita harus pahami situasi pandemi Covid-19 saat ini, terutama kepada anggota DPRD Asahan harus paham bahwa semua program yang kita susun tidak bisa dilaksanakan karena situasi pandemi Covid-19," ungkap Bupati Asahan, Surya saat dikonfirmasi usai melaksanakan upacara hari pahlawan, Rabu (10/11).

Surya juga mengucapkan terimakasih atas tudingan PAN Asahan yang memang betul ini kritik untuk membangun dirinya menghargai kritikan tersebut. "Saya menghargai kritik membangun dari PAN, apalagi Partai PAN pendukungnya saya," ujarnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi