544 Orang Cakades Taput Bertarung di Pilkades 2021

544 Orang Cakades Taput Bertarung di Pilkades 2021
Seorang Cakades Taput saat melakukan kampanye menjelang Pilkades yang akan digelar 23 November 2021 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Sebanyak 544 orang calon kepada desa (Cakades) di 200-desa bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang akan digelar 23 November 2021.

Kepala Bidang Administrasi dan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Taput, Ranap Manalu menjelaskan, ke-544 orang Cakades yang akan bertarung pada Pilkades saat ini sudah masuk tahap kampanye.

"Ke-544 Cakades yang akan bertarung ini saat ini sudah masuk tahap kampanye," ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/11).

Dia mengatakan, masa kampanye terhadap para Cakades ini berlangsung selama tiga hari berturut dan sudah berlangsung.

"Dimulai pada hari Senin tanggal 15 Nopember sampai dengan Rabu tanggal 17 Nopember 2021, sehingga kampanye sudah berjalan selama dua hari," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk makanisme kampanye pada masing-masing Cakades ditentukan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

"Namun untuk satu orang calon hanya diberikan waktu kampanye 1 kali saja," tandasnya.

Dia menambahkan, untuk kampanye seorang Cakades hanya boleh dihadiri maksimal sebanyak 50 orang dan harus mengikuti aturan protokoler kesehatan (prokes).

"Kampanye hanya boleh dihadiri maksimal 50 orang dan harus mengikuti Prokes," tandasnya.

Dia mengatakan, setelah nantinya selesai jadwal masa kampanye selanjutnya tahapan masuk minggu tenang menjelang pemilihan 23 November 2021.

"Artinya pada minggu tenang ini calon tidak bisa lagi melakukan kampanye," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi