Bobby Nasution Tinjau Banjir di Medan Selayang

Bobby Nasution Tinjau Banjir di Medan Selayang
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meninjau lokasi banjir di Kecamatan Medan Selayang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, langsung meninjau banjir di kawasan Kecamatan Medan Selayang, Rabu (24/11) malam, pasca kembali dari tugas di Jakarta.

Bobby memerintahkan Camat Selayang, Viza Fandhana, yang kemudian diikuti sekcam, lurah, kepling dan petugas P3SU untuk sama-sama melihat kondisi banjir di Jalan Bunga Wijaya Kesuma dan Jalan Sembada IX Kelurahan Padang Bulan Selayang II.

Bobby dan rombongan juga meninjau Jalan Balai Kelurahan dan Jalan Ngumban Surbakti Kelurahan Sempakata yang juga terendam banjir.

Dari pantauan tersebut dan dialog dengan warga sekitar, diketahui terjadi sedimentasi drainase. Akibatnya curah hujan yang deras tak sanggup ditampung drainase yang ada di sana.

"Sedimentasi tinggi dan drainase yang ada mengecil. Jadi tak bisa tampung debit air," kata Bobby.

Untuk itu, dalam waktu secepatnya langkah awal adalah membersihkan sedimentasi tersebut untuk menambah kedalaman drainase.

"Tadi juga banyak dengarkan aspirasi warga. Masukan dari warga sudah kita tampung Insya Allah pasti ada solusi banjir ini," lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Namun Bobby juga inginkan semua pihak bersedia berkolaborasi agar masalah banjir benar-benar dapat teratasi.

"Hingga saat ini Pemko Medan juga terus berupaya untuk membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat teratasi. Kita juga terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat untuk mengatasi persoalan ini. Namun dukungan dan partisipasi dari masyarakat kota Medan untuk menjaga lingkungan juga dibutuhkan agar persoalaan ini segera teratasi sehingga kota Medan dapat bebas dari banjir," pungkas Bobby.

Sementara itu Viza Fandhana yang ikut dalam tinjauan tersebut mengatakan, Wali Kota meminta pihaknya agar melakukan penanganan awal.

"Perintah Pak Wali, kecamatan dan kelurahan lakukan penanganan awal. Kami juga sudah koordinasi dengan Dinas PU," kata Viza.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi