FISIP UMSU BICARA Dilaunching di Pantai Mangrove Serdang Bedagai

FISIP UMSU BICARA Dilaunching di Pantai Mangrove Serdang Bedagai
Foto bersama saat peluncuran FISIP UMSU BICARA. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) melaunching program kerja bernama FISIP UMSU BICARA dalam sebuah acara sederhana yang dilaksanakan di Pantai Mangrove, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (25/11). Kegiatan yang diikuti Dekanat, ketua dan sekretaris program studi, dosen-dosen, dan tenaga kependidikan ini dirangkai dalam acara bertajuk “Silaturrahim, Sosialisasi Kurikulum, Sosialisasi PKM, dan Launching Program Kerja FISIP UMSU 2021/2022”.

“Berbagai kegiatan sudah kita rancang untuk tahun ajaran 2021/2022, termasuk salah satunya program FISIP UMSU BICARA yang sudah dan akan muncul di tiga channel media komunikasi yang ada,” ujar Dekan FISIP, Dr. Arifin Saleh, MSP dalam sambutannya.

Dilanjutkannya, FISIP UMSU BICARA ini hadir di TV FISIP UMSU channel youtube, kemudian di M Radio 91,6 FM, dan webinar atau seminar bulanan dengan berbagai tema. Konsepnya talk show atau dialog yang ditanggungjawabi secara bergiliran pengelola tiga prodi, yakni Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komunikasi, dan Ilmu Administrasi Publik dengan memanfaatkan narasumber dari dosen-dosen FISIP UMSU dan pakar/ahli dari luar dengan tema-tema aktual.

Kegiatannya sudah berjalan dan akan terus dilakukan secara rutin.

“Selain mendukung akreditasi program studi dan perguruan tinggi serta konsep kampus merdeka, program ini juga wujud eksistensi sekaligus sumbangsih pemikiran kepada negeri,” kata Arifin lagi.

Sebelumnya, WD 3 FISIP, Abrar Adhani selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 ini sengaja dilaksanakan di luar kampus. Selain, untuk mendapatkan suasana baru sehingga nantinya bisa membangkitkan semangat kerja, kegiatan ini juga untuk meningkatkan ikatan silaturrahim sesama dosen, tendik, dekanat, dan program studi.

“Kerja sama semua unsur yang ada di fakultas adalah kekuatan dalam tata kelola pendidikan tinggi. Semua harus memberi kontribusi sesuai proporsinya baik mahasiswa, dosen, dan juga tenaga kependidikan. Alhamdulillah 2 prodi kita Akreditasi A dan Ilmu Komunikasi sudah Akreditasi Unggul,” ujarnya.

WD 1 Zulfahmi dan masing-masing Ketua Prodi, Ananda Mahardika (IAP), Mujahiddin (Kessos), dan Akhyar Anshori (Ilmu Komunikasi) berkesempatan memaparkan kurikulum baru yang sudah diberlakukan untuk angkatan 2021, termasuk berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi