Bea Cukai Ajak Wartawan Sinergi Berantas Penyelundupan

Bea Cukai Ajak Wartawan Sinergi Berantas Penyelundupan
Bea Cukai silaturahmi dengan wartawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kanwil Bea Cukai (BC) Sumut mengajak wartawan bersama memberantas mafia penyelundupan lewat pemberitaaan. Sebab, sangat merugikan negara.

"Ke depan kita bersinergi, memberantas mafia penyelundupan, apalagi saat ini penyelundupan rokok ilegal dari luar masih ada," kata Kabid Penindakan dan Penyidikan (P2) Kanwil BC Sumut, Achmad Fatoni, saat bersilaturahmi dengan wartawan wilayah Deliserdang, Jumat (26/11).

Dikatakan, pihaknya tidak bisa sendiri membasmi penyelundupan khususnya produk dari luar tanpa bantuan masyarakat.

"Sangat penting peran serta masyarakat, utamanya TNI/Polri dan wartawan. Kalau hal ini sudah bersinergi, para mafia akan ketakutan,” katanya.

Fatoni juga dalam silaturahmi itu berpesan pada awak media, agar melaporkan tindakan kejahatan penyelundupan barang ilegal, khususnya di jalur tikus yang selama ini sering berlangsung praktek penyelundupan.

"Wartawan ini kan banyak mata dan telinganya di tengah masyarakat, jadi jangan sungkan laporkan pada kami, apalagi kalau ada nampak rokok tidak ada tanda cukainnya, langsung kita tindak,” terangnya.

Ahmad Fatoni yang baru menjabat Kabid P2 Kanwil BC Sumut, juga pernah menjabat Kasi P2 BC Kualanamu dan pernah juga di Badan Narkotika Nasional (BNN) kurang lebih 4 tahun.

Sementara Irianto mewakili wartawan mengapresiasi silaturahmi yang digelar pihak Bea Cikai. Ia mengaku siap bersinergi dengan Kanwil BC Sumut khususnya bidang pemberitaan.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi