Polsek Sei Kepayang Antar Jemput Warga Disabilitas dan Lansia ke Lokasi Vaksinasi

Polsek Sei Kepayang Antar Jemput Warga Disabilitas dan Lansia ke Lokasi Vaksinasi
Jemput Lansia ke Lokasi Vaksinasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Kepayang - Personel Polsek Sei Kepayang membantu masyarakat setempat untuk divaksin dosis pertama. Warga disabilitas dan lansia diberikan fasilitas dengan cara antar jemput. Ini dilakukan guna meningkatkan cakupan vaksinasi di tingkat kecamatan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran MP menjelaskan, upaya vaksinasi melalui cara menjemput bola dengan melakukan penjemputan warga menuju lokasi vaksinasi yang berlangsung di Balai Desa Sei Pasir agar divaksin.

"Langkah ini diambil untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat maupun daerah," ungkap Sabran, Senin (29/11).

Selain dijemput, warga juga diimbau agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti memakai masker dengan baik, menjaga jarak, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Sedangkan warga disabilitas difasilitasi dengan diantar jemput menggunakan kendaraan dinas, seperti tadi ada warga dari Desa Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang, kami langsung mendatangi rumahnya," ujarnya.

Setelah divaksin, warga tersebut diantarkan kembali ke rumahnya begitu juga bagi warga lansia juga kita diberi fasilitas antar jemput.

"Layanan antar jemput bagi warga disabilitas dan Lansia ini untuk mempercepat pencapaian vaksinasi sesuai instruksi Kapolres Asahan," tandasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi